Backpackeran ke Garut

Sharing Backpackeran ke Garut selama libur lebaran kemarin, kali aja ada yang suka backpackeran disini ya jadi kita sehobi nih 🤭

Seru aja gitu ke tempat yang dituju tapi gak harus Carter atau open trip yang notabene kita akan terikat ruang dan waktu (duhh ya bahasanya 🤭)

Yuk mulai perjalanan ini kita naik kereta dari Serang ke Rangkasbitung naik kereta lokal cukup bayar 3 ribu perak. Sesampainya di Rangkasbitung lanjut ya naik commuter Line tujuan pasar Senen, namun kita harus transit dulu di Tanah Abang buat ganti kereta commuter Line. Cukup mudah kok karena ada papan penunjuk arah untuk transfer kereta. Naah untuk commuter Line Rangkasbitung ke Pasar Senen cuma menghabiskan dana sekitar 10 ribu aja.

Nggak berasa banget duduk ongkang-ongkang di warung angkringan berlabel siefsi ternyata jam menunjukkan waktu boarding kereta tujuan Garut, tebak coba nama keretanya apa? Yups Cikuray kang.. nama gunung di Garut yang terkenal dengan tanjakannya yang angkuh bener bikin lutut jebol 😂

Perjalanan ke Garut dari Jakarta menghabiskan waktu sekira 6 jam lebih, lumayan buat menguras kuota buat scrolling tiktod dan Yusup 🤭 oh ia untuk naik kereta ini kita diharuskan membayar sebesar 45 ribu ajahhh.

Udah sampe Garut dong kita setelah beberapa jam menghabiskan malam di stasiun akhirnya pagi menyapa, untuk tidur saya gak ambil mahal ya cukup tidur di emperan masjid di stasiun aja udah mevah yang penting pakai sleeping bag dan sleeping pad udah berasa di hotel low budget 🤭

Oh ia lupa kalau saya dari Serang berangkat pukul 11 siang nyampe Garut jam tengah 1 dini hari brow..

Dari stasiun kita sudah disuguhkan dengan pemandangan gunung Guntur yang dilihat kok mirip Rinjani ya (ini perasaan saya aja atau ada yang lain juga setuju kah?)

Karena dasar niatnya liburan ke Garut buat nanjak gunung ya jadilah tujuan pertama ke Gunung Guntur Karena dia yang pertama menggoda saya 🤭
Aku terperangkap muslihat mu…. 🎶

Saya naik angkot dari stasiun ke arah jalan menuju basecamp Guntur tapi gak sampe basecamp karena saya ada janjian sama orang Garut yang bakalan jadi tumpangan saya ke basecamp Cikahuripan. Jadi saya bayar angkot cuma 5 ribu aja sampe Cipepe (search google map aja kalau kepo ya).

Ketemu nih sama warga lokal yang mau nganterin ke basecamp, sebenarnya dia sekalian juga mau Nanjak jadi ya bareng deh…

Ini baru ke Guntur ya ceritanya, bakalan ada lanjutannya kalau laku ini cerita 🤭
Sebagai gambaran gimana serunya nanjak Gunung Guntur via Cikahuripan, niih saya ada kok videonya tapi jangan pelit ya buat kasih like dan komentar pedes tidak diperbolehkan karena cabe masih mahal 😂

Leave a comment