Berkunjung Ke Museum Negeri Provinsi Banten

Bangunan megah khas kolonial di seberang alun-alun barat Kota Serang membuat saya penasaran, mengapa tidak bangunan yang masih berdiri kokoh sejak tahun 1821 ini merupakan bekas kantor Residentie Van Bantam atau bila diartikan ialah Karesidenan Banten. Ketika Jepang berkuasa pun tempat ini menjadi basis pemerintahannya, setelah  Indonesia merdeka tempat ini kembali dijadikan kantor Residen Banten… Continue reading Berkunjung Ke Museum Negeri Provinsi Banten

Wisata Ke Banten Lama

Mempunyai waktu libur panjang membuatku gak betah berdiam diri atau nonton tv saja di rumah, ku putuskan untuk berkelana mengendarai kuda besiku atau biasanya orang lazim memanggilnya motor matic hehe. Ok jam 7 pagi aku langsung berkelana mulai dari Batu Gede Sayar yang kemarin baru ku kunjungi, entah mengapa tempat satu itu belum membuatku bosan,… Continue reading Wisata Ke Banten Lama

Batu Gede Sayar

Batu Gede merupakan obyek wisata lokal yang lagi naik daun lantaran banyaknya postingan di Instagram atau disingkat IG yang berlatar pemandangan Batu Gede, dan saya salah satu korban postingan tersebut dan berpotensi memakan korban berikutnya hehe. Hal yang membuat saya terkagum ialah sepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan perbukitan Mancak yang menyatu seolah benteng hingga ke Taktakan… Continue reading Batu Gede Sayar

Pulau Dua a.k.a Pulau Burung

Cagar Alam Pulau dua atau biasa juga dikenal dengan Pulau Burung merupakan lahan basah tepi pantai yang menjadi tempat konservasi hutan bakau sekaligus tempat migrasinya burung-burung dari berbagai negara, begitu informasi yang saya dengar. Lantas saya pun seperti biasanya kepoin tempat ini yang berada di negara bagian Banten tepatnya di Kota Serang, Kecamatan Kasemen, Sawah… Continue reading Pulau Dua a.k.a Pulau Burung

Serunya Backpacker Ke Bali

Sebelumnya sudah saya posting kisah saya berpetualang ke Bali naik kereta api, namun saya rasa itu versi duka saja. Mumpung lagi good mood saya akan buka-bukaan bagaimana kisah saya ngebolang seorang diri hanya gara-gara keseringan baca blog orang yang sama gilanya dengan saya hehe. Setahun yang lalu atau tepatnya 1 oktober 2015 saya nekat mengusir… Continue reading Serunya Backpacker Ke Bali

Serunya Backpacker Ke Bali 2

Tidak terasa jam setengah 2 siang saya sudah di terminal bus Ubung, Denpasar. Melepas lelah sambil makan siang di warung makan sekitaran terminal yang cukup ramai tidak membuat kantong bolong juga sih soalnya harga disini relatif murah kok. Oh ia saran saya melepas lelah terbaik ialah di serambi mushola terminal cukup nyaman dan aman. Musholanya… Continue reading Serunya Backpacker Ke Bali 2