Kemurahan Masjid Margo Yuwono, Langenastran-Kraton Yogyakarta

Judul yang saya tulis merupakan ungkapan rasa syukur saya ketika sewaktu ngebolang bersama 6 kawan seperjuangan termasuk saya yang waktu libur kejepit memutuskan untuk mengunjungi destinasi wisata sekitaran Yogyakarta dan Magelang. Ini merupakan cikal bakal perjalanan saya yang seadanya dalam artian tidur dimanapun jadi yang penting liburan jadi. Kegilaan ini terjadi sungguh bukan karena kami… Continue reading Kemurahan Masjid Margo Yuwono, Langenastran-Kraton Yogyakarta

Masjid Abnais Sabil Banyuwangi Sahabat Backpacker Yang Hendak Ke Bali

Para Backpacker yang biasa maupun yang akan melintasi Banyuwangi-Bali via Selat Bali pasti tidak akan melewatkan spot beristirahat yang satu ini, yup Masjid Abnais Sabil yang persis letaknya di sebrang Pelabuhan Ketapang ini selalu ramai oleh para Backpacker. Masjid ini bukan hanya tempat sarana ibadah namun juga ramah terhadap para traveler yang hendak menghabiskan malam dan… Continue reading Masjid Abnais Sabil Banyuwangi Sahabat Backpacker Yang Hendak Ke Bali

Menghabiskan Malam Di Stasiun Lempuyangan

Kereta Bengawan yang saya tumpangi dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Lempuyangan ternyata molor dari jadwal kedatangan yang sedianya sampai pukul 8 malam ternyata lebih dari jam 9 malam, kebayang gak tuh dari jam setengah 12 siang nyampe jam segitu duduk manis sambil membaur dengan orang2 yang tak dikenali sebelumnya.. yah inilah perjalanan. Setelah membunuh… Continue reading Menghabiskan Malam Di Stasiun Lempuyangan

Meet Go-Jek Serang

Tepat pukul 8 semalam saya dapat sms undangan untuk pendaftaran mitra Go-Jek Serang, saya pikir registrasi saya yang sebulan lalu tidak di respon dan ternyata butuh selama itu ya prosesnya. Siangnya setelah istirahat pulang kerja ngalong saya putuskan untuk datang ke kawasan Kidang Kota Serang, tepatnya di JL. K.H. Sohari Kantor Go-Jek Serang menempati di sebuah ruko yang… Continue reading Meet Go-Jek Serang

Sehari Di Banten

Banten itu luas, ia merupakan provinsi anakan dari Jawa Barat yang dibentuk menggantikan Timor Timur yang sekarang menjadi negara sendiri (perlu verifikasi deh hehe), keren deh hehe. Terdiri dari beberapa Kabupaten mulai dari Tangerang sebagai metropolitannya, Serang sebagai Ibu Kota Provinsinya dan Pandeglang yang banyak wisata alamnya, Lebak, Rangkasbitung yang terkenal suku Baduy-nya serta Cilegon… Continue reading Sehari Di Banten

Pulau Dua a.k.a Pulau Burung

Cagar Alam Pulau dua atau biasa juga dikenal dengan Pulau Burung merupakan lahan basah tepi pantai yang menjadi tempat konservasi hutan bakau sekaligus tempat migrasinya burung-burung dari berbagai negara, begitu informasi yang saya dengar. Lantas saya pun seperti biasanya kepoin tempat ini yang berada di negara bagian Banten tepatnya di Kota Serang, Kecamatan Kasemen, Sawah… Continue reading Pulau Dua a.k.a Pulau Burung

Serunya Backpacker Ke Bali

Sebelumnya sudah saya posting kisah saya berpetualang ke Bali naik kereta api, namun saya rasa itu versi duka saja. Mumpung lagi good mood saya akan buka-bukaan bagaimana kisah saya ngebolang seorang diri hanya gara-gara keseringan baca blog orang yang sama gilanya dengan saya hehe. Setahun yang lalu atau tepatnya 1 oktober 2015 saya nekat mengusir… Continue reading Serunya Backpacker Ke Bali