Bukan Main Ke Curug Munding, Lebak Banten

Bukan Main dalam artian indahnya bukan main begitu mungkin kata yang pas untuk mengartikan Curug Munding yang berada di Kabupaten Lebak Banten ini.

Lokasi persisnya di desa Cicaringin Kecamatan Gunung Kencana, buat kalian yang ingin main kesini bisa set GPS dengan key word “Curug Munding” sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Rangkasbitung.

Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan indah jejeran pohon kelapa sawit, saya sempat ngebatin ini di Kabupaten Lebak apa di Kalimantan ya 😁

Dengan kondisi jalan yang mulus seperti mulusnya rencana perjalanan saya kemarin yang disertai cuaca cerah ceria. Duhh ya lebayy.

Hampir dipastikan kita tidak akan tersesat kok asal mengikuti panduan dan juga di beberapa titik ada penunjuk arah jalan ke Curug Munding tersebut. Setelah habis hamparan perkebunan kelapa sawit, nanti kita pun akan dibuat takjub dengan rimbunnya perkebunan karet yang instagenic banget kalau kalian tertarik bisa mampir dulu kesini.

*Oh ia sekedar mengingatkan kembali setelah berada di Kecamatan Gunung Kencana lihat plang penunjuk jalan menuju malingping, setelah melewati SMAN 1 Gunung Kencana, kendaraan harap dipelankan, beberapa ratus meter setelah SMA tersebut, akan ada jalan kecil disebelah kanan jalan utama.

Begitu sampai kita diwajibkan membayar biaya parkir sebesar Rp3.000,- dan itu untuk sepeda motor dan untuk biaya parkir mobil saya belum tahu mengingat medan yang naik turun bukit nan curam agaknya menggunakan mobil kurang rekomendasi.

Tidak jauh dari parkiran sekira 20 meter kita sudah tiba di loket karcis masuk kawasan Curug Munding, yang membuat saya shock ialah tarif masuknya gila bener.

Bayangkan cuma Rp3.000,- juga per orang sekali masuk. Subhanallah murcel binggo ya 😁

Kita akan melewati anak tangga yang lumayan lah kalau naik lagi bikin ngos-ngosan (efek umur) tapi tangganya cukup instagramable lho di cat warna-warni kekinian dan kalau saya boleh usul boleh lah dinamakan Tangga Cinta®™ hehehe branding efect

Dalam perjalanan menuruni tangga tersebut kita sudah disambut oleh aliran air terjun dari sela bebatuan yang mengalir deras dan suara gemericik air terjun utama juga terdengar bahkan semenjak di loket karcis.

Begitu takjub mata melihat indahnya air terjun Curug Munding ini yang berjumlah lebih dari 4 dan bila kalian datang kemari waktu musim hujan maka air terjun tersebut akan menyatu seperti air terjun Niagara gitu deh. Saya tahu ini dari dokumentasi beberapa traveler lain di internet.

Bahkan bila musim panas air akan terlihat jernih sekali. Yang pasti musim apapun Curug Munding agaknya Bukan Main indahnya.

Seperti biasa saya akan kesini lagi untuk berkemah dan ingin merasakan sensasi malam syahdu diiringi gemericik air terjun. Ya elaaa masih lebay aja 😁

Advertisement

One thought on “Bukan Main Ke Curug Munding, Lebak Banten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s