Claim BPJS Di Bank BJB Aja, Cusss…

Tuh yang antri pada galau, gambar punya wartabromo.com ya.

Turut prihatin bagi anda yang sudah mau bangun subuh terus buang waktu sampai nunggu kantor BPJS Ketenagakerjaan buka sekira jam 8:30an, ini mirip banget ya sama yang mau beli smartphone keluaran terbaru uppss..

Gak mau kan datang pagi2 tapi sudah tidak dapat nomor antrian? Yuuk laah ikutin cara saya aja kemarin saya habis nguras habis seluruh saldo BPJS Ketenagakerjaan saya, kebayang gak tuh saldonya berapa? Skiiip.

Biarpun masa kerja saya begitu singkat tapi endapan saldo di BPJS cukup lah buat dana traveling seminggu, kalau masih nggak cukup ya bukan Backpacker namanya ya.

OK deh setelah berkas persyaratan sudah lengkap saatnya meluncur ke Bank BJB yang menerima Claim Pencairan BPJS Ketenagakerjaan, kalau lupa apa aja berkasnya mari disimak ya:

  1. KTP
  2. Kartu BPJS Ketenagakerjaan
  3. Paklaring
  4. Kartu Keluarga
  5. Ijazah Terakhir
  6. Buku Tabungan Bank BJB

Semua berkas dibawa baik yang asli dan juga foto kopiannya masing-masing 3 lembar.

Bila memiliki lebih dari satu kartu BPJS Ketenagakerjaan maka persyaratan juga harus dibuatkan kopiannya sebanyak 3 lembar seperti contoh di atas.

Kalau sudah lengkap maka datanglah ke Bank BJB yang dimaksud dan mintalah ke Security lembar formulir pencairan BPJS Ketenagakerjaan. Isi sesuai ketentuan dan jika ada kendala jangan ragu untuk meminta bantuan.

Setelah pengisian formulir selesai maka kita menuju bagian pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan yang telah disediakan khusus melayani customer BPJS Ketenagakerjaan. Isi daftar hadir dan tunggu nama anda disebut. Serahkan formulir yang sudah diisi tadi dan juga semua prasyarat pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan.

Akan ada biaya sekira Rp.50.400 yang harus dibayarkan ke teller sebagai setoran iuran BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU) yang mengcover kecelakaan dan kematian dan dapat dicairkan kembali. Niatnya berhenti keanggotaan malah daftar lagi ya haha udah ikutin aja instruksinya yg penting cair.

Administrasi sebesar Rp.50.400 tersebut merupakan iuran kita selama 3 bulan kedepan.

Di atas kertas dijanjikan dana BPJS Ketenagakerjaan akan cair dalam kurun waktu 14 hari kerja, namun dalam kasus saya justru 3 hari setelah berkas persyaratan diajukan dana sudah turun yeeeeahha…

Setelah dana cair atau setelah 14 hari kerja, berkas kopian dari Bank BJB selanjutnya dibawa ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk bukti pengambilan kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan BPU. Setelah tiga bulan berjalan jangan lupa setoran lagi ya lumayan itung2 nabung lagi aja hehe nanti di claim lagi aja šŸ™‚

Advertisements

15 thoughts on “Claim BPJS Di Bank BJB Aja, Cusss…

  1. ko itu ada iuran segala 50.400?klo bpjs sdh tdk aktif, sdh tdk bekerja lg gimana?tetep hrus bayar jg?claim bpjs kan karena mo d ambil.
    Alamat bank bjb yg bisa claim bpjs dimana mas?

    Liked by 1 person

    1. Ia untuk pembayaran BPJS KETENAGAKERJAAN Bukan Penerima Upah, pada prakteknya setelah masa tiga bulan dan ingin bayar untuk tiga bulan kedepannya malah susah.

      Alamat Bank BJB untuk wilayah Serang Kota di Jalan Veteran seberang Islamic Center. Kabupaten Serang di BJB Cabang Tambak Kibin.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s