Sehari Di Banten

Banten itu luas, ia merupakan provinsi anakan dari Jawa Barat yang dibentuk menggantikan Timor Timur yang sekarang menjadi negara sendiri (perlu verifikasi deh hehe), keren deh hehe. Terdiri dari beberapa Kabupaten mulai dari Tangerang sebagai metropolitannya, Serang sebagai Ibu Kota Provinsinya dan Pandeglang yang banyak wisata alamnya, Lebak, Rangkasbitung yang terkenal suku Baduy-nya serta Cilegon sebagai penghasil Baja-nya.

Buat kalian yang pengen liburan kesini bisa banget, maksud saya bisa di tempuh dengan mudah jarak Serang sebagai titik tengah perjalanan di Banten dari Jakarta memerlukan 1 jam-an saja dengan syarat menggunakan moda transportasi pribadi. Dan inilah destinasi wisata sehari di Banten untuk kalian yang memilki waktu libur yang singkat atau istilah kekiniannya one day trip.

Banten Lama

Perjalanan dimulai pagi hari ke Banten Lama, pusat peninggalan sejarah jaman penjajahan ini merupakan destinasi favorit wisatawan yang hendak ke Banten. Berkelilinglah di sekitaran bentengnya yang megah mulai dari Benteng Speelwijk, lalu di sebelahnya ada Vihara Avalokitesvara yang cantik dan naik ke menara Banten yang ikonik sampai menyisiri sisa Keraton Surosoan yang masih berdiri kokoh. Jangan sampai keasikan ya melihat peninggalan bersejarahnya karena perjalanan masih panjang.

Pantai Anyer

Pesona Pantai Anyer memang tak terbantahkan, berenanglah di pantainya yang landai serta pasirnya yang lembut enak untuk bermain kubur-kuburan hihi maksudnya mengubur diri di pasirnya, atau buat kamu yang nggak suka berenang bisa juga menikmati panorama pantainya dari ketinggian dengan menaiki mercusuar anyer. Puas Beach Hopping lanjutkan perjalanan ke arah Carita.

Wisata Alam Carita

Daerah Carita juga tak kalah cantik pantainya namun saya rekomendasikan wisata alamnya, habiskan sore anda dengan berswafoto di hamparan bebatuan sungai pegunungan dan bersihkan badan di air terjun Curug Gendang atau Curug Putri pilih salah satu atau keduanya karena masih di dalam satu area Wisata Alam Carita.

Kota Serang

Sebelum pulang mampirlah ke Alun-alun Kota Serang dan jelajahi kawasan Pasar Lamanya yang kaya akan jajanan tradisionalnya. Cobalah Sate Bandengnya, atau penyuka masakan berbumbu cobain nampolnya Rabeg Kambing serta masakan khas Banten lainnya seperti Nasi Sumsum, Nasi Bakar, Ketan Bintul dll. Atau bila sehari kurang puas anda bisa menginap di hotel maupun hostel disini. Karena pesona Banten gak bisa dinikmati dalam sehari, tentu saja!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s