Tamasya Ke Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya merupakan sebuah galeri seni dan kebudayaan Indonesia yang disajikan dalam format kekinian, yupp layak dikatakan demikian karena memadukan konsep digital. Bertujuan untuk mengenalkan seni dan budaya indonesia kepada generasi muda jaman sekarang Galeri Indonesia Kaya memadukan konsep tersebut.

 

Galeri Indonesia Kaya terletak di lantai 8 Grand Indonesia West Mall  persis sebelah CGV Blitz, buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Ketika pertama memasuki koridor galeri, kita akan melewati tiga frame layar besar yang menampilkan masing-masing suku di indonesia dan uniknya akan menyambut kita dengan gaya bahasa mereka a.k.a bisa ngomong macam di film Harry Potter aja bingkai foto bisa ngomong.

2016-10-30-1449
Penampakan bingkai foto bisa ngomong.

 

Kemudian memasuki lebih dalam akan ada pertunjukan wayang kulit hasil proyeksi yang apik dan ini bisa jadi konsep wayang kulit masa depan haha

Ada banyak pojok pintar disni seperti Augmented Reality pakaian adat, ketika saya berdiri di hadapan layar maka akan tampil sosok kita yang tengah mengenakan pakaian adat, cukup seru namun sayang kurang akurat agak sedikit melenceng dari gesture saya. Selain itu kita juga diajak mengenal berbagai provinsi di Indonesia beserta adat istiadatnya, wisata dan kulinernya. Pokoknya lengkap deh.

2016-10-30-1440.jpg
Tinggal sentuh point interest tiap provinsi maka akan muncul sub menu info wisata.
2016-10-30-1441.jpg
Tampilan sub menu tiap provinsi.

Yang paling saya suka ialah ketika di sudut membatik, bukan membatik dengan kain disertai malamnya ya tapi membatik di kartu pos, hasilnya dapat dicetak langsung gratis dehhh lumayan buat kenangan dan diambil di meja receptionist pintu masuk.

2016-10-30-1451.jpg
Hasil kreasi batik Serang Backpackers.

Galeri Indonesia Kaya menurut saya cocok untuk sarana edukasi keluarga dan terutama anak muda yang kekinian ceileee bahasanya. Terdapat juga satu ruang auditorium pertunjukan yang kalian bisa cek jadwalnya di situs resmi Galeri Indonesia Kaya, jadi buat yang lagi butuh tempat buat seru-seruan akhir pekan bisa kesini sambil nunggu jam putar bioskop biar gak GALAU.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s