Traveling Sehari Di Jakarta

Hari minggu paling seru menghabiskan liburan di Jakarta, apalagi kalau musim libur atau tanggal merah dijamin Jakarta lengang dan jauh dari hiruk pikuk manusia urban karena rata-rata warga Jakarta akan mudik dan sebagian memilih pergi ke luar kota untuk berlibur.

Kesempatan seperti itu saya tidak siakan untuk ngebolang ke Jakarta. Berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi dalam sehari versi saya :

Kota Tua

fatahillah
Gambar dari Wikipedia

Atau biasa juga dikenal dengan Museum Fatahilah ini bisa dijadikan titik awal perjalanan saya, terlebih di waktu pagi nampak belum terlalu ramai pengunjung sehingga kita bisa dapat spot foto yang ciamik juga pada saat itu panas mentari belum begitu mengusik di hati hahayy. Bila masih punya banyak waktu sempatkanlah ke musem Bank Mandiri dan Museum Wayang yang masih satu kawasan Kota Tua.

Museum Gajah

museum_nasional_indonesia
Gambar dari Wikipedia

Lanjut ke Museum Gajah atau Museum Nasional, ini merupakan museum yang mempunyai banyak koleksi Arca dari jaman Majapahit dan keturunannya ๐Ÿ™‚

Tidak sebatas Arca saja di musem ini pula lengkap dengan koleksi lainnya sperti keramik, Budaya serta purbakala. Cocok menambah wawasan terlebih bila mengajak anak untuk datang kesini.

Monumen Nasional (Monas)

monas
Gambar dari Wikipedia

Monumen yang menjadi ikon Jakarta dan Indonesia ini terletak di seberang Museum Gajah. Selain bisa menikmati panorama Jakarta dari pucuk Monas, kita juga dapat berinteraksi dengan rusa tutul yang terletak di sebelah parkir IRTI Monas.

Masjid Istiqlal

250px-Istiqlal_Mosque_Monas.jpg
Gambar dari Wikipedia

Setelah puas berkeliling Monas kita bisa mengunjungi Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara ini. Bisa ditempuh berjalan kaki dari Monas atau lebih baik naik Bajaj atau Ojek saja mengingat seharian kita diharuskan wisata sambil jalan kaki menjadi pilihan wajib agar sedikit rileks. Lepaskan lelah di dalam Masjid sambil melaksanakan Ibadah adalah obat tersendiri melepas lelah ๐Ÿ™‚

Dari halaman Masjid kita bisa melihat megahnya Gereja Katedral yang bernuansa Ghotik sangat menakjubkan terlebih posisinya persis bersebrangan dengan masjid Istiqlal.

City Tour Jakarta

bus-tingkat-city-tour-wisata-keliling-jakarta
Gambar dariย Sumber

Tidak puas mengelilingi Jakarta dalam sehari? Dapat terobati dengan naik Mpok Siti julukan Bus tingkat City Tour Jakarta. Dengan Cuma-Cuma alias gretongan kamu bisa naik bus ini berkeliling kota Jakarta, ya walaupun tidak menyeluruh namun setidaknya cukup mengobati rasa penasaran untuk mengeksplor Jakarta. Antrian bus ini terdapat di depan Musem gajah, halte Monas dan Halte masjid Istiqlal dekat stasiun Kereta Juanda.

Itulah beberapa destinasi yang dapat ditempuh dalam sehari versi on the spot ehhhhโ€ฆ yang terpenting siapkan kondisi fisik yang prima agar obyek wisata tersebut dapat dialui tanpa kendala amiiiin ๐Ÿ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Traveling Sehari Di Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s