Hal Yang Merusak Liburan

Liburan di suatu tempat yang belum pernah dikunjungi agaknya menyenangkan, terlebih tempat tersebut memang masuk dalam jajaran tempat liburan top para traveler. Namun, masalah mulai datang ketika tiba di tempat tersebut seperti tempat menginap tidak sesuai, masyarakat yang tidak ramah terhadap turis dan bahkan menurut saya yang paling fatal ialah Transportasi. Gara-gara satu ini bisa menjadi biang kekacauan semuanya, padahal itinerary sudah tersusun dengan baik jauh-jauh hari.

Bayangkan saja di Bali pun masalah transportasi adalah hal yang membuat liburan saya menjadi acak-kadut alias berantakan, memang ada alternatif bijak seperti menggunakan taksi, namun kalau dari pelabuhan GIlimanuk disana saya tidak menemukan taksi. Melirik masalah angkutan umum disana, di dalam satu angkutan umum hanya saya sendiri penumpangnya, walhasil selain memperlambat waktu juga biaya yang harus saya keluarkan juga lebih besar dari seharusnya.

Menurut pengakuan sopir angkutan umum di Bali, mereka sudah sulit sekarang ini mendapatkan penumpang. penyebabnya tiada lain ialah tiap orang menggunakan kendaraan pribadi yang didominasi roda dua kebanyakan. Hendaknya mereka belajar dari Pulau Jawa yang saat ini darurat macet akibat maraknya kendaraan pribadi di jalan. Pun itu saya utarakan ke pengemudi angkutan disana dan mereka mengamini hal tersebut. Namun yah.. saya dan supir angkutan umum cuma bisa beropini dan seyogyanya pemerintah daerah lah yang harus mengatur hal tersebut.

Transportasi, merupakan hal penting bukan dalam menunjang segala mobilitas kita, semoga kedepan hal satu ini menjadi lebih baik khususnya di Indonesia yang kalau dipikirkan ruwet se-ruwet jurusannya 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s