Setelah Empat, Ya Pulau Lima

Sudah banyak traveler yang singgah ke Pulau Lima ini yang berada di teluk Banten, tepatnya di sisi Utara pelabuhan Karangantu. Untuk menuju kesana dari Terminal Pakupatan Kota Serang naik angkutan umum atau orang Serang menyebutnya Kopas jurusan Pasar Lama atau Pocis, lalu naik kembali angkot jurusan Pelabuhan Karangantu atau banten Lama namun sebaiknya pilih yang pertama ya. Kalau kalian rombongan banyak sekira sepuluhan orang bisa langsung carter saja angkot dari terminal beres deh.

Setelah sampai di Pelabuhan Karangantu, perjalanan kalian belum selesai karena masih harus menyebrang dengan perahu atau kapal nelayan setempat dengan tujuan Pulau Lima.

WP_20140615_11_39_42_Pro   WP_20140615_14_53_25_Pro

Butuh waktu sekira 15 Menit dari dermaga Karangantu ke pulau tersebut, begitu sampai akan terasa betapa enaknya mempunyai dan tinggal di pulau kecil dan sendirian (pengunjung tidak begitu banyak) dan dapat pula kita keliling menelusuri hutan pulau, deretan karang yang membentuk unik mengelilingi tepian pulau serta terdapat dua villa yang dapat disewa oleh pengunjung atau kalau mau bisa mendirikan tenda di pulau ini (tentu saja).

WP_20140615_13_19_42_Pro       WP_20140615_069

Saya sendiri cukup terkesan dengan hutannya, namun ada sedikit pemandangan tidak enak yakni sampah yang nyangkut diantara ranting semak di sekitar bibir pantainya membuat tidak sedap dipandang, namun itu di beberapa titik saja.

WP_20140615_10_56_34_Pro

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s