Tiket Pertama Di Traveloka.com

“Booking Tiket Pesawat atau Hotel? Ke Traveloka.com aja” begitulah belakangan ini kerap kali saya dengar ketika menonton tv saat jeda iklan.

Seminggu setelahnya saya berencana hendak ke Jogja dan mulailah saya hunting tiket pesawat ke beberapa situs maskapai penerbangan dan seperri halnya kalian pun saya prioritaskan yg termurah. Tetapi ternyata harganya hampir 1 Jutaan (yah selisih 2, 3 ratus ribu lah). Belum lagi saya harus buka multi tab di browser agar proses perbandingan berjalan mulus tetapi serius ini merepotkan.

Satu jam hampir dibuat frustasi gara” nyari tiket termurah, ada memang yg murah namun pas di finishing tetap saja jatuhnya mahal juga setelah tambah ini itu.

Teringat iklan Traveloka.com saya coba iseng buka situsnya dan ternyata simpel begitu kesan awalnya karena di halaman awal tersebut kita tinggal isikan kota keberangkatan lalu kota tujuan kita dan terakhir tanggal keberangkatan. *isi tanggal kembali bila anda memilih opsi Pulang-Pergi.

Tidak sampai memakan waktu lama dan bahkan sekejap Traveloka langsung menyajikan Nama maskapai dan termasuk harganya dari yg termurah sampai termahal lengkap dan jelas. Sekedar info harga di Traveloka.com adalah harga nett alias pass apa adanya.

Kalau sudah cocok dengan harga tinggal klik Beli lalu isikan email yg aktif dan valid serta nomor HP juga. Selanjutnya silahkan transfer sesuai harga ke rekening Bank yg tersedia di instruksi tersebut. *Pengalaman saya pribadi saat pada tahap ini kita diberikan tenggat waktu sekira 2 jam untuk melakukan transfer dan setelah saya transfer tinggal kinfirmasi lalu beberapa saat kemudian saya mendapati email dari Traveloka berisi 2 lampiran yakni Tiket pesawat (e-tiket) dan invoice. Juga sms ringkasan tiket juga dikirimkan.

Ini pengalaman perdana saya memesan tiket pesawat dan juga pertama kalinya menggunakan pesawat terbang saat bepergian. Jadi saya simpulkan dan terangkan disini adalah murni pengalaman pribadi dan tulisan ini bukan buzzer atau promosi ke online tiketing tersebut diatas.

Bilamana ada yg kurang faham harap tanyakan saja, saya akan siap menjawabnya 😎

Leave a Reply

