Romansa Kereta Api Bima

Menggunakan kereta api Ekonomi dan Bisnis sudah pernah saya lakukan, namun kali ini saya coba menggunakan kelas Eksekutif Bima tujuan Jakarta dari Yogyakarta.

Membayangkan kelas Eksekutif sebelumnya saya hanya dari cerita para blogger saja, pun itu saya kira” saja layaknya membaca novel.

Dan tepat waktu saya dari Stasiun Yogyakarta dengan sedikit tergopoh” karena terburu waktu mengingat kedatangan Kereta agak mepet di 20 menit lebih dari jam 9 malam. Kereta yg saya tunggu akhirnya tiba dan langsung saya naik walau agak susah karena ternyata kereta Bima ini cukup tinggi atau memang karena ia berhenti di peron 4? Saya kurang faham untuk ukuran.

Dan kursi 3 C sudah saya duduki tepat dibelakang 4C itu kursi adik saya. Kenapa? O.. Ia saya lupa kenalkan kalau saya bareng adik perempuan saya dan gara” ia membeli buah tangan terlebih dahulu di Malioboro dan ke tempat Bakpia Pathok XX (Bakpia banyak serinya di Jogja) dan juga ke sentra kaos Dagadu itulah yg membuat saya komat-kamit kocar-kacir akan telat. Maklumlah saya kan besok mau langsung ngejar hari Senin yg notabene harus on time masuk kerja.

Ternyata si Bima cukup lumayan nyaman banget hehe, tapi untuk LCD TV saya kurang suka banget juga karena gk HD dan bahkan jauh dari standard devinision.

Oke terlepas dari itu saya mulai gusar karena saya gk kebagian selimut. Nahh lhoo kok bisa kelas Eksekutif gk ada selimutnya?
Jadi begini, aku pikir orang disebelah ini gk mau berbagi (karena ia sudah duduk duluan dari stasiun sebelumnya) selimut dengan saya. Dan ia sudah ngorrrok gila. Walhasil saya bengong tingkat kelurahan dan di gerbong ada no. Telpon CS on Train dan dengan modal kesal saya telpon tuh dengan menyembunyikan segumpal kesal di dada. Tuuuut tuuuut tersambung… “Hallo” suara diujung sana
“bisa saya bantu” ia melanjutkan.
Lalu saya jawab “ia ada, mengapa selimutnya gk ada ya” dengan polos saya jawab.
“Oh itu nanti juga dibagikan mas sabar aja” dengan santainya.
“Mmm begitu ya, baiklah” dengan garuk kepala saya tutup telponnya.

***
Masih terjaga di dalam perjalanan yg baru 30an menit melintas wanita paruh baya hendak ke Toilet. Kalian jangan berfikir kalau saya ngekor di belakangnya ya 😳 dan saya hanya di kursi duduk manis sambil ngetik di Lumia 520 yg tetap masih jadul buat saya dan sesekali nengokin TV yg lagi nayangin X-Men Origins Wolverine.

“Toloooong” ada suara yg ter dengar samar tapi jelas di telinga saya. Lalu saya berfikir ini cuma halusinasi saja. Buktinya yg lain pada anteng tuh.

“Tolooong” “Braak Braaak Braaak” kali ini disertai gebrakkan dan lagi lagi saya merasa ini nyata tapi penumpang yg lain tetap santai pada ‘anu’nya (Kursinya yg saya maksud ya).
Apa Kereta sebagus ini berhantu ya hiiii syerem pikir saya. Tapi tunggu kalau sekali lagi ada suara lagi saya akan beranikan diri untuk mencari sumbernya.

“Toloooong” Benar saja suara itu kembali terdengar jelas di telingaku. Tanpa ragu dan saya yakin ini sumber dari arah toilet. Saya teringat dengan wanita paruh baya tadi dan langsung bergegas ke arah sumber suara sambil ngomong “Ada yg minta tolong” sambil berlalu tanpa melihat ekspresi penumpang yg lain.

“Sreeeeet” saya buka pintu ke arah toilet dan langsung mendengar lagi suara teriakan yg ternyata si wanita tadi terkunci di toilet. Oalahh yoo saya pikir moaning mirtle si hantu perempuan yg di film Harry Potter, ternyata si Mba’e thoo ke kunci hi hii… Seketika itu pula penumpang lain berhamburan menuju toilet. Entah ingin membantu atau hanya keppoh saja ya 😊

***
Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10:30 malam dan mata ini pun indah menatap mu, ehh kok jadi kaya lagunya Setia Band tooh hehe. Jari sih sebetulnya masih pengen nulis tapi mata udah nangis pengen bobo, jadi sampai ketemu lagi di post berikutnya kawan dan selamat beristirahat.

09/11/14

Leave a Reply

